Kompas TV regional sumatra

Dor! Polisi Tembak Mati Begal di Lampung, Sempat Kontak Senjata dengan Petugas

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 13:42 WIB
dor-polisi-tembak-mati-begal-di-lampung-sempat-kontak-senjata-dengan-petugas
Ilustrasi penembakan. Polisi menembak mati YE alias YUS (37), seorang pelaku begal yang terkenal sadis dan tidak segan menembak korbannya, di Lampung  (Sumber: Max Kleinen on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV -  Polisi tembak mati YE alias YUS (37), seorang pelaku begal yang terkenal sadis dan tidak segan menembak korbannya, di Lampung.

Pelaku YE tewas setelah terlibat baku tembak dengan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Jatanras Polda Lampung pada Rabu (2/8/2023) dini hari tadi.

Menurut Wakil Direktur (Wadir) Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung AKBP Hamid Andri Soemantri, pelaku setidaknya telah beraksi di 10 lokasi.

"Tersangka sudah sering beraksi, catatan kami sudah menjadi DPO di 10 lokasi," kata AKBP Hamid di RS Bhayangkara, Selasa pagi.

Ia menambahkan, berdasarkan catatan, laporan dari korban kejahatan tersangka ini terjadi sejak Februari 2023 hingga Juni 2023.

Baca Juga: Darurat Begal di Medan | NEWS OR HOAX

"Kita masih dalami adakah lokasi lain dimana tersangka beraksi," ungkapnya.

Dijelaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka YE tergolong sadis dan tidak segan melukai korbannya menggunakan senjata api (senpi).

Salah satunya adalah pada 20 Februari 2023, saat melakukan pembegalan terhadap korban Lisa Agustin (30) warga Kecamatan Pematang, Lampung Selatan.


Saat itu tersangka beraksi di jam ramai lalu lintas.

Ketika itu korban yang melintas di Jalan Desa Sinar Pasma, Kecamatan Candipuro sekitar pukul 09.30 WIB, tersangka mencegat korban.

"Tersangka memepet korban lalu mencabut kunci kontak sepeda motornya. Tersangka lalu menodong korban dengan senjata," kata AKBP Hamid, dikutip Kompas.com.

Korban yang ditodong senjata api tidak bisa melawan dan terpaksa merelakan sepeda motornya dibawa kabur tersangka.

Baca Juga: Kasus Penembakan Bripda IDF: Polisi Sebut Belum Temukan Adanya Transaksi Senjata Api

Sebelumnya diberitakan, aparat kepolisian Polda Lampung menembak residivis spesialis pembegalan sepeda motor. Pelaku tewas ditembus timah panas karena melawan secara aktif saat ditangkap.

AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut, pelaku berinisial YE alias YUS (37) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x