Kompas TV regional sumatra

Pangdam Iskandar Muda Komit Jaga Keamanan Rawa Singkil

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SINGKIL, KOMPAS.TV - Dalam peninjauan ke Rawa Singkil, Pangdam Iskandar Muda, menegaskan komitmennya untuk berperan aktif menjaga keamanan kawasan suaka margasatwa dari ancaman illegal loging, deforestrasi, perburuan liar dan aktivitas kerusakan lingkungan Rawa Singkil lainnya.

Pangdam melihat langsung kondisi Rawa Singkil. Kawasan areal marga satwa ini, terdapat keanekaragaman hayati yang kaya dan patut dijaga kelestarian ekosistemnya. Flora dan faunanya langka dan eksotis. Disana juga merupakan habitat bagi berbagai satwa liar yang dilindungi seperti orang utan, buaya, harimau, badak, gajah, burung rangkong dan jenis hewan lain yang termasuk spesies langka dan terancam punah.

Pangdam juga berharap kegiatan peningkatan kapasitas dan edukasi masyarakat melestarikan rawa singkil terus dilakukan, seperti pelestarian lingkungan, pengenalan jenis jenis satwa liar dan penguatan kesadaran pentingnya melindungi flora dan fauna yang ada di wilayah rawa singkil. Dukungan TNI juga diharapkan terus menjadi dampak positif bagi upaya pelestarian keanekaragaman hayati di Rawa Singkil. Tempat yang aman bagi satwa liat dan terus menjadi warisan berharga untuk masa depan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x