Kompas TV regional berita daerah

Lintasan Baru, Praktik Uji SIM Tanpa Zigzag dan Angka 8

Kompas.tv - 8 Agustus 2023, 11:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sesuai instruksi kapolri terkait mengevaluasi rute atau pola lintasan sepeda motor untuk keperluan praktik pembuatan SIM C, kini Satlantas Polresta Bandar Lampung sudah merubah rute tersebut.

Tidak ada lagi lintasan zigzag ataupun angka 8 yang dinilai cukup sulit dilewati warga yang sedang uji praktek SIM C,  yang ada kini hanya lintasan lurus dan berbelok pola huruf S serta Y.

“Lapangan yang tadinya ada angka delapan sekarang tidak ada lagi, satlantas memberikan peluang kepada masyarakat untuk latihan di luar jam pelayanan," ujar Kompol Ikhwan Sukri, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga: Cerita Penjahit Bendera Merah Putih yang Banjir Pesanan

Selain itu ukuran lintasan pun diperlebar yang semula hanya sekitar 1,5 lebar menjadi  2,5 lebar kendaraan sepeda motor. Ujian praktik SIM C juga hanya diperuntukan bagi warga sebagai pemohon baru atau tidak diberlakukan pada perpanjangan SIM.

Bagi warga yang gagal dalam uji praktek SIM C maka akan dilakukan pengulangan sebanyak 2 kali, selain itu Satlantas Polresta Bandar Lampung juga mengizinkan warga bila ingin terlebih dahulu belajar untuk mencoba lintasan dengan bisa meminta bimbingan dari petugas sebelum praktek pembuatan SIM dilakukan.

#sim #zigzag #satlantas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x