Kompas TV regional papua maluku

Sejumlah Kabupaten Kota Terima Penghargaan Penilaian Kinerja Turunkan Kasus Stunting

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 19:51 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah Kabupaten Kota di Papua Barat Daya mendapatkan penghargaan kinerja terbaik dalam menurunkan angka stunting. Saat ini Pemerintah Daerah Papua Barat Daya diminta untuk kerja lebih keras dalam menurunkan angka kasus stunting.

Sejumlah Kabupaten Kota yang mendapatkan penilaian terbaik dari badan perencanaan pembangunan riset dan inovasi daerah Papua Barat Daya, Rabu (09/08/2023), diantaranya peringkat satu diraih oleh Kabupaten Sorong, peringkat dua Kabupaten Sorong Selatan, peringkat ketiga Kabupaten Maybrat, peringkat keempat Kabupaten Tambrauw, peringkat kelima Kabupaten Raja Ampat dan peringkat keenam Kota Sorong.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musaad menghimbau, agar pimpinan daerah harus bekerja lebih keras dan memiliki komitmen dalam penanganan stunting, dengan mengedepankan kerja luar biasa.

Pada kesempatan ini juga Penjabat Gubernur Papua Barat Daya menilai masih kurangnya komitmen sejumlah pimpinan kepala daerah dalam penanganan stunting.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso, yang meraih peringkat satu mengatakan, dari 8 aksi konvergensi yang dinilai, yang paling utama adalah komitmen dengan menghadirkan program baru demi penurunan kasus stunting.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x