Kompas TV regional sulawesi

Pasar Bersehati Diresmikan, Diproyeksikan Menjadi Destinasi Wisata

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 21:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan revitalisasi Pasar Jengki Bersehati Manado. Selain jadi pusat ekonomi, pasar ini juga diproyeksikan menjadi salah satu destinasi wisata di kota Manado.

Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan sejumlah kepala daerah lain, Puan Maharani juga menyempatkan diri meninjau kawasan food court Pasar Bersehati yang berlatar belakang jembatan Soekarno.

Puan Maharani mengaku bangga bisa meresmikan Pasar Bersehati karena secara kebetulan lokasinya diapit oleh jembatan Soekarno dan jembatan Megawati.

Ia berharap keberadaan pasar ini menjadi penggerak ekonomi rakyat, khususnya bagi warga kota Manado. Puan juga menegaskan, Pasar Bersehati adalah milik bersama sehingga sepatutnya warga kota Manado turut menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar ini.

Selain menjadi motor penggerak ekonomi rakyat, Pasar Bersehati yang sudah ditata ini diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi wisata dan ikon kota Manado.

Pasar Bersehati mulai direvitalisasi di era kepemimpinan Walikota manado Andrei Angouw dengan anggaran yang bersumber dari pinjaman dana penyehatan ekonomi nasional -PEN- sebesar 58 miliar rupiah.

#kompastvmanado #puanmaharani #pasarbersehati

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x