Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Jahit untuk Pekerja Pabrik Sepatu di KITB Batang

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 16:00 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sekitar 50 calon pekerja pabrik sepatu PT Yih Quan Footwear Indonesia di KITB Batang dilatih menjahit. Total tahap pertama ada 500 pekerja pabrik sepatu yang akan ditarik masuk bekerja di tahun 2023. Mereka yang mendapatkan pelatihan merupakan warga lokal di sekitaran kawasan industri. Adanya KITB merupakan upaya pemerintah menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya karena merupakan proyek strategis nasional.

 

Sementara itu, Marketing Manager PT Yih Quan Footwear Indonesia, Joanna Tsai, menyebut adanya pelatihan yang disiapkan untuk pabrik sepatunya membuktikan tenaga kerja yang akan bergabung dipastikan profesional. Perusahaan yang bergabung di KITB juga merasa terbantu dengan kemudahan yang diberikan pemerintah Indonesia terutama untuk investasi dari perusahaan asing.

 

Saat ini di kawasan industri Batang terdapat enam pabrik yang sudah mulai tahap konstruksi, diantaranya adalah KCC Glass, Yih Quan Footwear Indonesia, Rumah Keramik Indonesia, Interskala Medika Solusindo, Aneka Gas Industri (Samator) dan Unipack Plasindo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x