Kompas TV regional jawa tengah dan diy

10 Tahun Vakum, Mbak Ita Sukses Gelar Liga Voli Antarkelurahan

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Setelah vakum selama 10 tahun, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu kembali menggulirkan liga voli antarkelurahan se-Kota Semarang.

Final liga voli antarkelurahan berlangsung meriah di lapangan voli Stadion GOR Jatidiri, Kota Semarang pada Minggu (13/08/23) siang. Kompetisi yang merupakan salah satu rangkaian perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia ini diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang untuk menghidupkan kembali kompetisi yang sempat vakum selama 10 tahun. Kompetisi ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi atlet-atlet voli kelurahan untuk menunjukkan kemampuannya.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita mengaku, liga voli antarkelurahan ini sebagai kaderisasi atlet voli Kota Semarang yang sebelumnya berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Pati. Selain mencari bibit pemain voli, kompetisi ini bisa menghidupkan sarana dan prasaran olah raga yang di bangun di tiap kecamatan dan kelurahan untuk difungsikan. 

"Tentu ini dapat menjadi satu melanjutkan kaderisasi, melanjutkan generasi-generasi yang kemarin juga juara Porprov voli putra putri dapat emas, sehingga ini nanti bisa jadi kaderisasi untuk atlet-atlet yang akan datang, " jelas Mbak Ita.

Sukses menggelar liga voli putra antarkelurahan se-Kota Semarang, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita juga berencana menggelar liga voli putri serta  kejuaraan voli tingkat SD dan SMP se-Kota Semarang.

#ligavoli #semarang #porprov



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x