Kompas TV regional jabodetabek

Satu Korban Kapal Tenggelam KM Dewi Noor 1 di Kepulauan Seribu Jakarta Masih Belum Ditemukan

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 16:30 WIB
satu-korban-kapal-tenggelam-km-dewi-noor-1-di-kepulauan-seribu-jakarta-masih-belum-ditemukan
Tim SAR gabungan masih mencari satu korban tenggelamnya KM Dewi Noor 1 yang hilang di Kepulauan Seribu, Senin (21/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satu korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Dewi Noor 1 di Kepulauan Seribu Jakarta masih belum ditemukan hingga Senin (21/8/2023).

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) SAR Jakarta Fazzli mengungkapkan, fokus pencarian korban yang masih hilang akan diarahkan ke area Pulau Pokor, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari.

"Perhitungan BMKG, cuaca maritim arah angin (korban diperkirakan) berada di area tersebut," kata Fazzli, Senin (21/8/2023).

Sementara itu, tim SAR gabungan telah menemukan dua jenazah korban tenggelam kapal tersebut pada Senin siang.

"Dari total tiga orang korban yang masih dalam pencarian, saat ini kami masih melakukan pencarian untuk satu korban lagi," kata Fazzli.

Fazzli menjelaskan, dua jenazah tersebut ditemukan dalam jarak yang berjauhan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polda Metro Jaya, Satpol AL, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Republik Indonesia.

"Korban pertama ditemukan sekitar pukul 09.56 WIB dengan posisi 2,1 nautical mile (M) dari lokasi awal kejadian di sekitar perairan Pulau Bokor," jelasnya.

Baca Juga: Dua Korban Tenggelamnya KM Dewi Noor 1 yang Sempat Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

Sementara korban kedua, sambung dia, ditemukan pada pukul 10.02 WIB di sekitar Pulau Pari dengan jarak dari lokasi awal kejadian 6,6 M.

"Jarak antara korban satu dan korban dua pada saat ditemukan itu sekitar 6,7 nautical mile," ungkap Fazzli kepada wartawan, Senin (21/8/2023) siang.

Ia mengungkapkan, pencarian yang dilakukan kali ini sesuai dengan rencana tim SAR gabungan dengan luas area 150 M di sekitar Pulau Pokor, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari di Kepulauan Seribu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x