Kompas TV regional papua maluku

37 UMKM di Manokwari Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan

Kompas.tv - 25 Agustus 2023, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Dalam upaya meningkatkan ekonomi daerah sekaligus meningkatkan kesejahteraan para pengrajin, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Manokwari, melaksanakan kegiatan pameran umkm non pangan dengan melibatkan 37 pelaku UMKM.

Pameran yang berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Manokwari, Papua Barat ini menampilkan hasil kerajinan tangan masyarakat lokal, seperti noken, ukiran patung hiasan hingga mahkota yang sering digunakan dalam acara penyambutan.

Kegiatan yang dicanangkan  dewan kerajinan nasional daerah Kabupaten Manokwari bertujuan untuk mempromosikan hasil karya masyarakat lokal, dengan harga terjangkau dari Rp 100.000 hingga jutaan rupiah.

Ketua Dekranasda Provinsi Papua Barat, Roma Mp Waterpauw mengatakan, kedepannya   Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Manokwari akan membenahi produk para UMKM, agar memiliki kualitas dan nilai jual yang tinggi. Sehingga tidak hanya ditawarkan di pasar lokal saja, melainkan dapat menyentuh pasar Internasional.

Sementara itu salah satu pengrajin, Samuel Athabu mengharapkan, agar momen seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga para pengrajin dapat menyalurkan bakat dengan membangun komunitas kerajinan tangan.

Samuel Athabu juga berpesan kepada generasi muda untuk membangun kreativitas diri dengan mengikuti berbagai kompetisi dalam bidang seni budaya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x