Kompas TV regional jawa tengah dan diy

AEM Peluang Bagi Pelaku UMKM untuk Mendongkrak Usaha

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam perhelatan ASEAN Economic Minister (AEM), sejumlah produk UMKM dipajang, salah satu diantaranya adalah tas cantik ini. Tas ini berbahan dasar limbah plastik bekas didaur ulang menggunakan mesin dan diberi warna, dan dianyam hingga berbentuk tas yang menarik minat banyak orang. Seperti Andita Oktavia ini. Andita Oktavia mengaku tertarik dengan produk ini lantaran warnanya yang mentereng, dan mewakili anak muda yang energik sehingga cocok digunakan dalam suasana apapun. Selain itu, berbagai desain tas ini dinilainya cukup unik/ dan harga yang terjangkau.

Sementara itu pemilik Syam Handicraft, Syahrial Aman, membenarkan produknya ini berasal dari daur ulang plastik bekas. Syam juga mengaku telah diajak Pemprov Jateng untuk menggelar pameran di Meksiko selama sepekan beberapa waktu lalu. Dengan gelaran AEM ini dia berharap kedepan akan lebih banyak negara Asean yang menggunakan produknya ini.

Dalam gelaran AEM di Kota Semarang, selain negara-negara ASEAN, sejumlah negara lain yang hadir antara lain yakni China, Korsel, Jepang, Australia, India, Rusia hingga Amerika.  Diharapkan gelaran ini bisa menjadi salah satu upaya untuk pemulihan dan pembangunan kembali ekonomi digital serta ekonomi berkelanjutan di kawasan ASEAN.

#asean #umkm #semarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x