Kompas TV regional berita daerah

Demo Pedagang Bendera Berujung Pengrusakan Rumah

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Inilah video amatir yang beredar di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang merusak salah satu rumah pengrajin atau bandar bendera di Kecamatan Leles, Garut yang telah  menjual bendera secara online.

Aksi itu dilakukan sejumlah pedagang bendera yang biasa berjualan di pingir jalan saat memasuki peringatan Hari Kemerdekaan yang mayoritas asal Leles, Garut. Mereka kecewa lantaran bandar bendera dianggap telah mematikan para pedagang bendera tradisional dimana bendera-bendera tersebut dijual secara online dengan harga jauh lebih murah.

Usai diketahui adanya aksi pengrusakan, Aparat Keamanan pun datang ke salah satu rumah pengrajin bendera yang telah dirusak massa. Tampak terlihat serpihan kaca berceceran akibat lemparan menggunakan batu. Tetangga rumah pengrajin bendera, Dudu Sudjana membenarkan adanya pengrusakan akibat dari amukan massa.

Aksi ratusan pedagang bendera tersebut sebelumnya digelar di Lapangan Alun-Alun Leles, namun karena satupun pengrajin atau bandar bendera tidak menemui peserta aksi, massa pun akhirnya melakukan swiping untuk mencari rumah dan ingin bertemu bandar bendera.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x