Kompas TV regional kalimantan

Yuk Tengok Keseruan Bank Jateng Friendship Run di Banjarmasin

Kompas.tv - 6 September 2023, 06:13 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Nol kilometer Banjarmasin, Kalimantan Selatan menjadi titik start dan finish yang diikuti lebih dari seribu peserta lari dalam ajang bank jateng frienship run pada minggu pagi (3/9/2023).

Lari menempuh jarak lima kilometer, even ini bertajuk voice of unity menjadi ajang pemanasan dalam rangkaian dari Borobudur Marathon yang digelar pada 19 November 2023 di Magelang.

Baca Juga: TMMD Ke-117 Telaga Langsat, Bersatu Satu Tujuan Sejahterakan Rakyat

Gelaran even bertajuk voice of unity ini ditujukan untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di tanah air.

Di mana Banjarmasin menjadi kota ke delapan yang disambangi Bank Jateng Friendship Run dengan menampilkan kreativitas pelari lewat kostum uniknya.

“tujuan kegiatan ini agar lebih dekat dengan masyarakat dan para pelari yang ada di seluruh indonesia. Karena di borobudur sifatnya terbatas, makanya kita bawa bank jateng frienship run agar yang tidak mendapatkan tempat borobudur marthon bisa berbagi dengan mereka di masing-masing kota dengan unsur lokal. Termasuk jersey ini yang memadukan khas kalsel, yaitu kain sasirangan,” ungkap Budhi Sarwiadi, panitia penyelenggara, vice GM event harian kompas.

Baca Juga: Musnahkan 1 Juta Batang Rokok Ilegal, KPPBC Banjarmasin Ungkap Modus Baru Peredaran di Marketplace

“Bank Jateng, bisa bekerjasama dengan elemen pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Banjarmasin. Kita lihat tadi betapa semangatnya 1000 orang lebih hadir dan saya tadi sampaikan dan sudas diiyakan oleh Kompas Group bahwa inilah peserta dengan disiplin yang paling baik dari delapan kota yang sudah kami lalui," terang Direktur IT, Jaringan dan Konsumer Bank Jateng, Dodit W. Probojakti.

Serupa dengan penyelenggaraan di kota lainnya, even yang disponsori Harian Kompas ini  menampilkan budaya dan kuliner lokal khas Jawa Tengah sebagai pengalaman yang  menyenangkan dalam olahraga lari.

Hal ini juga sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x