Kompas TV regional berita daerah

Rumah Tidak Layak Huni Dibongkar Dan Dibangun Kembali

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bantuan terhadap Ato 51 tahun, warga Kampung Mekarjaya, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang tinggal di rumah tidak layak huni dengan kondisi reyot nyaris ambruk terus berdatangan. sebelumnya bantuan datang dari Kementrian Sosial melalui Sentra Phalamarta Berkunjung dan unsur relawan lainnya. Kini rumah Ato yang dihuni beserta dua anaknya dirobohkan dan dibangun seorang donatur warga Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Ato sudah lama berkeinginan memperbaiki dan membangun rumah layak huni, namun tidak kunjung terealisasi dikarenakan keterbatasan biaya. Pasca ditinggal sang istri sekitar 15 tahun ia beserta dua anaknya menempati rumah berukuran 6x4 meter dengan dihantui rasa was-was terancam ambruk terlebih saat hujan turun. Kini dengan adanya bantuan ato sangat bersyukur dan bahagia dapat tinggal di rumah yang lebih layak bersama sang anak.

Pembongkaran rumah dilakukan oleh tim relawan, warga sekitar dan dibantu dari TNI Polri. Isep Dadang Sukmana seorang dermawan yang merehab rumah Ato mengungkapkan, Ia terketuk hatinya berkeinginan memperbaiki setelah melihat video yang beredar menggambarkan rumah tidak layak huni reyot dan nyaris roboh.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x