Kompas TV regional berita daerah

1.200 Jamaah Ikuti Dzikir dan Sholawat Akbar di Palu

Kompas.tv - 6 September 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Lebih dari 1.200 jemaah yang tergabung dalam majelis taklim, pengurus besar Persaudaraan Indonesia Berdzikir dan Wanita Sholawat Indonesia Atau Washotia,  melantunkan dzikir dan sholawat akbar bersama, di masjid Jami Darussalam Masomba, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam acara yang diawali lantunan sholawat badar dan dilanjutkan dengan penetapan dan pelantikan Sekretaris Umum PB-PIB, juga pelantikan DPW pemuda sholawat indonesia provinsi Sulawesi Tengah yang baru terbentuk, hadir ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Nilam Sari Lawira dalam kapasitasnya sebagai ketua dewan pembina PB-PIB, sekaligus sebagai ketua umum Washotia.

Nilam Sari melakukan pelantikan Siti Hajar sebagai sekretaris umum PB-PIB menggantikan pengurus sebelumnya yang telah meninggal dunia. Juga pelantikan sabri maliki sebagai ketua DPW Pemuda Sholawat Indonesia Sulawesi Tengah.

Sementara itu Ketua Umum PB PIB, Buya Muhammad J Wartabone, bilang, manusia dapat memperoleh ketenangan hanya dengan berzikir dan sholawat, untuk itu, PB PIB akan terus menggelar acara dzikir dan sholawat di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah, agar nantinya gerakan sholawat akbar dan dzikir ini bisa di gelar oleh semua komunitas maupun kelompok santri ke depannya. 

Buya Muhammad yang merupakan dewan pembina pusat washotia menyatakan, substansi kehidupan di mana hakikat seorang muslim adalah mampu memasukan rasa kegembiraan di hati orang lain.

#Washotia #MJWartabone #NilamSariLawira 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x