Kompas TV regional jabodetabek

Pakar Psikolog Forensik Beberkan Hasil Analisis Pesan di Laptop Kasus Kematian Ibu-Anak di Cinere

Kompas.tv - 9 September 2023, 08:33 WIB
pakar-psikolog-forensik-beberkan-hasil-analisis-pesan-di-laptop-kasus-kematian-ibu-anak-di-cinere
Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel menjelaskan pendapatnya tentang tulisan berjudul ‘To You Whomever’ yang ada di laptop salah satu korban meninggal di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Reza mengaku penasaran maksud dan tujuan dari tulisan tersebut. Ia menilai hal itu unik lantaran tulisan tersebut tak ditujukan kepada sosok-sosok secara spesifik.

"Entah itu keluarganya, entah itu temannya entah itu tetangganya atau pihak tertentu yang memang di alamatkan akan menerima pesan tersebut," kata Reza, Jumat (8/9/2023).

Berdasarkan analisisnya, Reza menilai pemilihan kata dalam tulisan tersebut menunjukkan bahwa kedua korban sudah terisolasi begitu jauh dari lingkungan sosialnya.

Baca Juga: Satpam Perumahan Sebut Ibu dan Anak di Cinere Hanya Keluar Setiap Kamis

Bahkan, dari tulisan tersebut kedua korban juga seakan-akan telah membayangkan bahwa jenazah mereka nantinya akan ditemukan.

"Sampai sampai pesan akhir yang mereka bikin pun tidak ditunjukan kepada pihak tertentu.”

“Seperti sudah membayangkan jenazah mereka akan ditemukan lewat penemuan secara itu sengaja maupun tidak sengaja," ujarnya.

Sebelumnya, diberitakan, polisi menemukan sebuah tulisan di lokasi penemuan jenazah ibu dan anak di Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/9/2023).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan bahwa tulisan itu ditulis disebuah laptop yang diduga milik korban.

"Jadi disana tertulis 'siapapun yang membaca tulisan mungkin pada saat melihat tulisan ini saya dan ibu saya sudah meninggal'," ujar Hengki kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Meski begitu Hengki belum bisa memastikan perihal siapa sosok yang menuliskan tulisan tersebut.

Baca Juga: Kasus Ibu dan Anak Tewas di Depok, Polisi Temukan Pesan 'To You Whomever' di Laptop

"Akan kita dalami apakah memang ini tulisannya jenazah (korban) atau mungkin merupakan desepsi, kita enggak tahu. Mungkin ada orang yang tulis, kita enggak tahu. Oleh karenannya biar nanti alat bukti yang akan mengarahkan kira-kira apa yang terjadi," ujarnya.


Sebelumnya, warga di Perumahan Bukit Cinere Indah, Kecamatan Cinere, Kota Depok, digegerkan dengan penemuan jasad anak dan ibu yang ditemukan sudah dalam kondisi tulang belulang.

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban berinisial GAH (64) dan DAW (38).



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x