Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Beradu Keindahan, Puluhan Ayam Ekor Lidi Ikuti Kontes di Pekalongan

Kompas.tv - 11 September 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kontes Ayam Ekor Lidi diikuti oleh peserta dari 5 daerah di Jawa Tengah tergabung dalam Komunitas Pecinta Ayam Hias Ekor Sapu Lidi (Kopali). Diantaranya adalah Pekalongan, Wonosobo, Semarang , Brebes, dan Banjarnegara.

Kontes Ayam Hias Ekor Sapu Lidi kali ini digelar untuk menjalin silaturahmi antar pecinta ayam hias ekor sapu lidi. Kontes Ayam Hias Sapu Lidi yang dinilai meliputi badan, kepala, kaki, ekor, dan warna.

Samsudin, Panitia Kontes Ayam Hias Sapu Lidi menjelaskan, kegiatan dilaksanakan di luar ruangan agar masyarakat  mengetahui bahwa tidak semua ayam jago itu dijadikan sebagai ajang aduan. Namun bisa dinikmati dengan keindahan dan kegagahannya.

“Harapannya untuk Kontes Ayam Hias Ekor Lidi yaitu, untuk mengenalkan pada masyarakat bahwasanya ayam bangkok yang biasa dijadikan untuk diadu, hari ini ayam bangkok dijadikan hias, yang diadu bukan kekuatannya, tapi yang diadu kecantikannya atau ketampanannya,” ungkap Samsudin.

Diharapkan dengan adanya Kontes Ayam Sapu Lidi bisa menekan angka perjudian sabung ayam. Kopali memberikan pengetahuan ke masyarakat bahwa ayam jago bisa diadu keindahannya.

#kontesayamekorlidi #ayamhias #pekalongan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x