Kompas TV regional jawa timur

Warga Dusun Goimo Bubulan Suka Cita Angkut Hasil Pertanian Lancar Pasca Perbaikan Jalan

Kompas.tv - 19 September 2023, 12:32 WIB
warga-dusun-goimo-bubulan-suka-cita-angkut-hasil-pertanian-lancar-pasca-perbaikan-jalan
Potret petani berjalan kaki angkut hasil panen di Jalan lingkungan yang baru saja dibangun dengan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro)
Penulis : KompasTV Surabaya

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Jalan lingkungan Dusun Goimo Desa Bubulan Kecamatan Bubulan kini sudah nglenyer. Para petani dengan nyaman berjalan kaki, dan sebagian menggunakan kendaraan. Jalan lingkungan tersebut baru saja dibangun dengan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Desa dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

 

Salah satu petani setempat, Paijo menyampaikan bahwa ia dan warga lain senang dengan pembangunan jalan lingkungan yang rampung tahun 2023 ini. Hal ini mempermudah proses pengangkutan hasil panen jagung yang menjadi tanaman mayoritas warga setempat.

 

“Ya senang, namanya juga jalannya dibangun, pokoknya terimakaasih Pemkab Bojonegoro,” ungkap warga Dusun Goimo tersebut.

 

Sementara itu, Kepala Desa Bubulan, Wiwin Indrayani menjelaskan jalan lingkungan tersebut memiliki lebar 3,4 meter dan panjang 820 meter. Jalan dibangun dengan dana BKK Desa tahun 2023 di mana pengerjaannya langsung dikerjakan di awal tahun.

 

“Alhamdulillah dengan pelaksanaan yang tepat waktu bisa dimanfaatkan oleh warga. Selanjutnya masih ada sedikit jalan yang masih paving semoga bisa mendapat BKK lagi, sebab hasil pertanian Desa Bubulan sangat tinggi, dan menjadi penghasil jagung terbesar di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x