Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sekolah Diliburkan Efek Asap Kebakaran TPA Jatibarang

Kompas.tv - 19 September 2023, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Terdampak kabut asap akibat kebakaran sampah TPA Jatibarang, Selasa (19/09) pagi sejumlah 97 siswa SD Ngaliyan 04 Semarang, dipulangkan lebih awal mengingat asap tebal dengan bau menyengat masuk ke ruang kelas dan mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa.

Asap tebal dengan bau menyengat diakui pihak sekolah, mulai muncul Selasa (19/09) pagi hari saat angin bertiup ke barat membawa asap tebal dari kebakaran sampah TPA Jatibarang Semarang. Kepala sekolah mengakui kondisi asap tebal dan menyengat ini, mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa sejak pagi saat pelajaran pertama.

“Hari ini PTS mas, tadi pagi tetep setelah itu pulang. Dari kebijakan sekolah, daripada nanti ada yang sakit ya karena asapnya itu masuk, setelah PTS anak-anak pulang, guru kelas koordinasi dengan orangtua, harusnya jam 11, dipulangkan lebih awal, jam 9, "tutur Wisnu Yuli Setianingsih, Kepala SD Negeri Ngaliyan 04 Semarang.

"Asap putih masuk kesini, disana kan gas amoniaknya tebal jadi ya menganggu lah, kemudian Langkah awal kita ya udah pakai masker,” imbuhnya.

Akibat tebalnya asap tersebut, pihak sekolah memulangkan siswanya lebih awal usai siswa mengerjakan Penilaian Tengah Semester (PTS). Selain mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah, asap tebal juga menganggu pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Untung Suropati, Semarang.

#semarang #tpajatibarang #asaptebal




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x