Kompas TV regional berita daerah

Maraknya Tawuran, IJTI Dan Polres Adakan Kemah Jurnalistik

Kompas.tv - 19 September 2023, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Merespon maraknya kasus kekerasan di sekolah dan tawuran pelajar di Wilayah Sukabumi, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya, bekerjasama dengan Polres Sukabumi mengadakan Kemah Jurnalistik, yang digelar di Puncak Robin, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan ini digelar selama 2 hari, Kemah Jurnalistik mengangkat tema stop bullying, tawuran dan santun bermedia sosial. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Sukabumi. Selain pembekalan materi tentang stop bullying, kekerasan dan santun bermedia sosial, para siswa pun diberi materi seputar dunia jurnalistik,  bagaimana tatacara penulisan berita hingga praktik wawancara. 

Dihadiri pula oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede, Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah pelajar di Sukabumi, Kapolres pun mengaku akan mendukung penuh segala kegiatan yang bermanfaat untuk jangka panjang ini. 

Para peserta pelatihan sangat antusias dan mengaku senang mengikuti Kemah Jurnalistik ini, karna selain menambah teman, pengalaman dan wawasan baru mereka pun merasa terpanggil untuk harus memberikan dan menyebarkan informasi yang mereka dapatkan dikegiatan ini.,

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x