Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Salurkan Bantuan Beras 10 Kg, Warga Antusias!

Kompas.tv - 20 September 2023, 12:36 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bandar Lampung menyalurkan bantuan sekarung beras 10 kilogram kepada warga di tiap kelurahan.

Bantuan beras ini didapat dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) dengan total sebanyak 584 ton yang akan disalurkan kepada 58.450 warga penerima manfaat yang tinggal di 20 kecamatan se-Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: Pencuri Ponsel Genggam Babak Belur Diamuk Warga

Penyaluran beras bantuan ini disambut antusias warga yang sudah mengantre dan merasa terbantu ditengah tingginya harga beras saat ini di pasaran.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana yang mengawal langsung penyaluran beras bantuan ini mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah harga beras yang melambung saat ini.

Eva juga menyebut selain bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah Kota Bandar Lampung juga akan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Penyaluran 584 ton beras gratis kepada 58.450 penerima manfaat se-Kota Bandar Lampung akan berlangsung selama 3 bulan kedepan.

Selain bisa meringkankan bebas masyarakat penyaluran beras gratis ini juga diharapkan dapat menekan kenaikan harga beras di pasaran yang kini sudah menyentuh angka Rp16 ribu per-kilogramnya.

#beras #pasar #gratis




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x