Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Memperingati Maulid Nabi Lewat Dongeng Islami

Kompas.tv - 26 September 2023, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Inilah cara yang dilakukan SD Negeri Sendangmulyo 03 Kota Semarang, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. yaitu dengan menghadirkan pendongeng skala nasional Kak Kempo. Menggunakan media wayang, boneka ular, dan gambar, Kak Kempo memberikan edukasi seputar pendidikan agama islam dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Menurut Kepala sekolah SDN Sendangmulyo 03 Kota Semarang, Kuntarti Endah Sari menegaskan, cara ini sengaja dilakukan sekolah agar anak- anak tertarik dan tidak bosan mendengarkan edukasi tentang keagamaan. Selain itu, ia juga berharap anak-anak dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai teladan Nabi Muhammad SAW.

“Dengan peringatan ini, nanti akan mengambil hikmah bagaimana anak-anak dari kelas satu sampai dengan kelas enam dapat menghayati, dapat mengamalkan, dan menjalankan nilai-nilai apa yang menjadi nilai-nilai baik, nilai-nilai kebajikan dari Nabi Muhammad SAW.,” jelas Kuntarti.

Diharapkan dengan menghadirkan pendongeng, anak- anak semakin paham dan mengerti nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW dan bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

#maulidnabimuhammadsaw #sekolahdasar #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x