Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kolonel Laut Joko Andriyanto Resmi Menjabat Danlanal Semarang

Kompas.tv - 29 September 2023, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sertijab Danlanal ini dipimpin oleh Irup Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono, dan dihadiri pula oleh Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol Purn Nana Sudjana. Komandan Lantamal V Surabaya, Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono mengatakan, pergantian ini sudah biasa sebagai pembinaan organisasi. Kinerja Kolonel Marinir Haryono Masturi selama menjabat Danlanal dinilai sangat baik, dan akan diteruskan oleh Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto. Targetnya, Lanal Semarang harus mampu memberikan dukungan penuh terhadap KRI dan bisa bersinergi dengan Forkominda setempat.

“Serah terima ini suatu hal yang lazim dan sudah biasa dilaksanakan dalam rangka pembinaan organisasi dimana setiap waktu yang terhitung kan kurang lebih satu tahun, dan satu setengah tahun harus berganti supaya ada regenerasi yang baik,” ungkap Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono.

Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, mengaku, akan meneruskan berbagai pogram yang telah dirintis oleh Kolonel Marinir Haryono Masturi. Selain itu, dia mengaku akan mencari sejumlah potensi maritim yang dimiliki berbagai daerah di wilayah kerjanya. Dia juga mengaku akan lebih sering turun ke lapangan untuk mengetahui apa yang bisa disumbangkan angkatan laut kepada masyarakat, sehingga bisa lebih tepat sasaran.

“Jadi apapun nanti, saya akan mengutamakan kegiatan potensi maritim yang ada, apa yang ada di wilayah kabupaten tersebut masing-masing punya potensi yang kita tingkatkan sehingga akan menambah kemakmuran masyarakat sekitar, mungkin beberapa kegiatan nelayan, masyarakat pesisir, potensinya akan kita tingkatkan,” tutur Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, Danlanal Semarang.

Selama menjabat Danlanal Semarang, Kolonel Marinis Haryono Mastrui mengapresiasi warga Semarang dan Jawa Tengah yang terus mendukung dirinya.

#tnial #danlanalsemarang #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x