Kompas TV regional jawa barat

Heboh! Babi Liar Nyelonong Masuk ke Rumah Ketua DPRD Kuningan saat Ada Banyak Tamu

Kompas.tv - 30 September 2023, 08:19 WIB
heboh-babi-liar-nyelonong-masuk-ke-rumah-ketua-dprd-kuningan-saat-ada-banyak-tamu
Kolase foto tangkapan layar video babi liar masuk ke rumah Ketua DPRD Kuningan (kiri dan tengah) dan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy (kanan). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Rekaman video yang memperlihatkan seekor babi yang nyelonong masuk ke dalam rumah Ketua DPRD Kuningan, Jawa Barat, Nuzul Rachdy, viral di media sosial.

Peristiwa babi nyelonong tersebut terjadi pada Rabu (27/9/2023) petang, sekitar pukul 17.3 WIB, di Dusun IV, Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam video berdurasi sekitar 53 detik itu, tampak seekor babi berukuran cukup besar masuk ke dalam rumah.

Seorang pria berbaju putih tampak terkejut melihat seekor babi masuk garasi mobil dan lari ke dalam rumah.

Sementara di dalam rumah, tepatnya di ruang makan, suasana juga tampak heboh saat orang-orang hendak menangkap babi hutan tersebut.

Babi tersebut berhasil ditangkap warga menggunakan karpet yang tersedia.

Baca Juga: Kebakaran di Gunung Ciremai Kuningan Ancam Hutan Pinus

"Kebetulan saat ada babi masuk, di rumah pak ketua lagi banyak warga dan tamu dari daerah berbeda," ungkap Maman warga Desa Manis Kidul, Kamis (29/9/2023), sambil memperlihatkan video babi tersebut, dikutip dari Tribun Cirebon.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jalaksana Iptu Imam Rubianto juga membenarkan adanya babi yang nyelonong masuk ke rumah Ketua DPRD Kuningan itu. Menurutnya, babi tersebut merupakan binatang liar.

"Itu babi benar hewan yang biasa hidup di hutan," kata Iptu Imam melalui  elepon seluler, Jumat (29/9/2023), dikutip Tribunnews.com.

Ia menduga babi tersebut masuk ke dalam rumah karena dikejar anjing pemburu. Sebab, ia mendengar pada siang harinya ada komunitas yang berburu di wilayah itu.

"Kami mendapat informasi pada siangnya terjadi perburuan oleh komunitas. Ya ada perburuan babi hutan yang menggunakan anjing berburu itu," ujarnya.

"Jadi, ketika ada komunitas berburu babi menggunakan anjing di hutan Ciniru, mungkin babi menyisir ke sebelah utara hingga masuk ke rumah tersebut," ujarnya.

Adapun Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy atau yang akrab disapa Zul, juga membenarkan adanya babi yang masuk ke rumahnya.

"Kejadian babi masuk rumah benar," kata Zul melalui ponselnya, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap Buruh 52 Tahun yang Cabuli 3 Anak di Kuningan

Ia menyebut peristiwa semacam ini baru pertama kali terjadi. Namun menurut dia, hewan liar selain babi memang sering terlihat di permukiman sekitar rumahnya.

"Kalau babi masuk ke rumah baru kejadian kemarin malam, namun adanya hewan liar selain babi, itu banyak beredar. Apalagi sekitar lingkungan desa kami masih banyak habitat fauna tertentu," ujarnya.


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x