Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk di Semarang Lewat KB Gratis

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah terus berupaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, salah satu satunya dengan memberikan layanan keluarga berencana (KB) dengan sistem jemput bola menggunakan bus layanan KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Semarang. Saat ini pelayanan KB gratis di gelar di Markas Kodim 0733/BS Kota Semarang,  di Jalan Pemuda. Puluhan ibu-ibu persatuan istri tentara, persit dan masyarakat umum  memanfaatkan layanan KB gratis ini.

Kabid Pelayanan KB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Semarang, Eny Purwaningrum mengungkapkan, layanan KB dengan sasaran persit dan warga umum, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi sedunia.

“Dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana dan juga Hari Kontrasepsi sedunia. Jadi kita bekerja sama dengan Kodim 0733 Kota Semarang itu mengadakan pelayanan KB di Makodim, di Jalan Pemuda,” pungkas Eny.

Sementara itu, menurut Sri Rejeki, warga Genuk, Kota Semarang, mengaku sangat terbantu dengan pelayanan KB gratis.

“Kita juga bersyukur karena ada pelayanan KB seperti ini kan gratis,” jelas Sri.

Pelayanan KB gratis oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Semarang bekerja sama dengan Kodim 0733/BS ini juga sebagai bagian dari peringatan Hari Kontrasepsi sedunia dan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tahun 2023.

#harikontrasepsidunia #kodim0733bs #semarang
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x