Kompas TV regional sulawesi

Mengambil Emas Secara Diam-Diam, Petambang Ilegal Tertimpa Material Emas

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLTIM, KOMPAS.TV- Satu orang petambang ilegal warga Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur-Sulawesi utara, alami patah tulang kaki dan tangan setelah tertimpa material emas dilokasi tambang rakyat KUD Nomontang yang terletak di Desa Lanut Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Tiba di lokasi pertambangan rakyat yang berada wilayah konsesi WIUP KUD Nomontang, Kepolisian Polres Bolaang Mongondow Timur bersama Polsek setempat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara sekaligus memasang garis polisi dilokasi kejadian.

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara ini, Polisi sengaja menghadirkan salah satu teman korban yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bolaang Mongondow Timur mengatakan, peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu subuh, keempat petambang ilegal ini masuk secara diam diam ke lokasi pertambangan dan mengambil material emas tanpa seizin pemilik lahan yang di rekomendasikan oleh KUD Nomontang.

Saat korban sedang mengambil material emas, tiba tiba terjadi longsor dan langsung menimpa korban. Korban berhasil dievakuasi oleh teman lainnya dan mengalami patah tulang serius di tangan dan kaki, yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu.

Selain akan melakukan pemeriksaan terhadap para petambang tanpa izin, Polisi juga akan memanggil pihak KUD Nomontang dan pemilik lahan untuk di mintai klarifikasi terkait peristiwa tersebut yang sudah terjadi sebanyak dua kali berturut-turut.

Himbauan dan larangan dari pihak KUD Nomontang dan petugas Kepolisian telah dilakukan  agar warga tidak melakukan aktifitas pertambangan emas secara illegal, namun tidak pernah diindahkan oleh para petambang sehingga nekat mengambil material emas secara diam diam atau ilegal .

#kompastvmanado #polresboltim #tambangilegal

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Timur

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x