Kompas TV regional berita daerah

Zulhas Jamin Stok Beras dan Gula

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 11:12 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kedatangan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, pada Rabu pagi di Kota Pekalongan disambut oleh ratusan pedagang Pasar Banjarsari. Kedatangan Zulkifli Hasan bertujuan untuk meresmikan pembangunan Pasar Tradisional Banjarsari yang sebelumnya terbakar pada tahun 2018.

 

Pasar Banjarsari akan mulai dibangun pada bulan Oktober ini dan diperkirakan akan selesai pada Agustus tahun depan dengan anggaran dari APBN sebesar 130 miliar rupiah. Setidaknya ada 2230 kios, 600 toko dan selebihnya lapak dengan total 3000 pedagang.

 

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan menjamin ketersediaan stok beras dan gula hingga tahun 2024. Saat ini pemerintah sudah mencadangkan stok beras sejumlah 2 juta ton dan juga tengah mengimpor beras untuk stok hingga tahun depan. Menteri Perdagangan meminta pemerintah daerah turut melakukan pengawasan agar harga beras dan gula kembali stabil.

 

Upaya membantu warga saat harga beras mahal juga telah dilakukan oleh Kementerian Perdagangan melalui koordinasi agar ada gempuran pasar murah serta bantuan beras selama tiga bulan sebanyak 10 kilogram per bulannya untuk masyarakat.

 

Sebelum meresmikan pembangunan Pasar Tradisional Banjarsari, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut menyambangi kadernya. Namun, Zulkifli Hasan enggan menyebutkan perkembangan politik saat ini dalam Koalisi Indonesia Maju.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x