Kompas TV regional papua maluku

Papua Barat Tempati Peringkat Lima Daerah Rawan Pemilu 2024

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Ribuan personel Polisi dibantu TNI dan mitra teknis lainnya ikut apel gelar pasukan untuk kesiapan pemilu yang tinggal beberapa bulan kedepan. Dimana agenda terdekat saat ini adalah menjelang penetapan daftar calon tetap, pada pemilihan legislatif. Kemudian akan berlanjut proses pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, hingga pemilihan kepala daerah.

Kapolda Papua Barat, Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga mengatakan, kekuatan personel Polri di wilayah hukum Polda Papua Barat saat ini sebanyak 7.421 orang. Dimana personel ini akan ditempatkan pada daerah yang dinilai tingkat kerawanannya tinggi. Mengingat Provinsi Papua Barat masuk dalam daftar wilayah rawan pemilu dengan peringkat kelima.

Sementara itu, Pangdam 18 Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, menyatakan siap mobilisasi personelnya, untuk membantu Polri dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024. Personel TNI di Kodam 18 Kasuari bertindak netral dan akan diberi sansi tegas jika personel yang melakuakan pelanggaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x