Kompas TV regional jawa barat

Kakak Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Beberkan Alasan Danu Serahkan Diri

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 18:47 WIB
kakak-korban-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-beberkan-alasan-danu-serahkan-diri
Tempat ditemukannya jenazah kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

SUBANG, KOMPAS.TV -  Keluarga Tuti Rahayu, korban pembunuhan ibu dan anak di Subang, membeberkan alasan M Ramdanu alias Danu, tersangka kasus tersebut, menyerahkan diri ke polisi.

Lilis Sulastri, kakak kandung Tuti Rahayu menyebut, sebelum menyerahkan diri ke polisi, Danu sempat bersujud di hadapan keluarganya dan keluarga korban pada Minggu (15/10/2023) malam.

"Danu sempat bersujud dan menangis memohon maaf dan menyesali perbuatannya kepada ibunya dan keluarga korban, sebelum menyerahkan diri ke Polda Jabar," kata Lilis, Rabu (18/10/2023), dikutip Kompas.com.

Pada kesempatan itu, kata Lilis, Danu mengaku terlibat dalam pembunuhan itu dan selama dua tahun bungkam karena mendapatkan tekanan dari pelaku lain.

Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini diketahui setelah dua mayat korban ditemukan dalam bagasi mobil Toyota Alphard pada 18 Agustus 2021.

Kedua korban adalah Tuti Rahayu dan anaknya Amalia Mustika Ratu.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Masih Dalami Peran 5 Tersangka

Kuasa hukum Danu, Achmad Taufan mengatakan, kliennya datang ke Polda Jabar untuk menyerahkan diri dan bersiap membongkar kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

"Iya Danu bukan dijadikan tersangka karena ditangkap, tetapi Danu menyerahkan diri untuk bisa membongkar semua, siapa saja pelaku pembunuhan kasus Subang yang sebenarnya," tuturnya, Selasa (17/10/2023).

Selepas mengajukan diri dan mengaku siap membuka kasus ini, Danu mengajukan diri menjadi justice colaborator.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x