Kompas TV regional jabodetabek

Ibu yang Tenggelamkan Bayi di Ember Kerap Lupa dan Tiba-tiba Menangis, Polisi Periksa Kejiwaannya

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 16:02 WIB
ibu-yang-tenggelamkan-bayi-di-ember-kerap-lupa-dan-tiba-tiba-menangis-polisi-periksa-kejiwaannya
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro (barisan depan, dua dari kanan) saat memberikan keterangan pers terkait kasus pesta seks di Jaksel, Selasa (12/9/2023). (Sumber: ANTARA/Suci Nurhaliza.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi membawa seorang ibu berinisial LN alias A yang menenggelamkan bayinya ke dalam ember berisi air di Pesanggrahan, Jakarta Selatan  untuk menjalani observasi kejiwaan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro menjelaskan alasan LN dibawa untuk menjalani observasi untuk mengetahui yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa atau tidak.

"Observasi terhadap ibu LN alias A untuk memastikan yang bersangkutan gangguan jiwa atau tidak. Observasinya di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur," kata Bintoro dalam keterangannya yang dikutip pada Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: Viral Video Ibu di Jaksel Tenggelamkan Bayi di Ember

Bintoro mengatakan, observasi kejiwaan terhadap LN alias A dilakukan selama 14 hari ke depan. Selama menjalani observasi itu, LN akan ditangani oleh psikiater RS Polri.

"Mulai dari kemarin, Rabu, (18/10) kita lakukan observasi selama 14 hari ke depan. Nanti dari situ, dari dokter tim psikiater akan menyimpulkan apa yang terjadi dengan ibu ini," ujar Bintoro.

Bintoro menambahkan, polisi telah memeriksa LN setelah melakukan aksinya menenggelamkan bayinya sendiri ke dalam ember.

Dari pemeriksaan itu, kata dia, LN kerap memberikan keterangan yang tidak konsisten saat diperiksa oleh penyidik.

"Memang penyampaian dari penyidik ada indikasi yang bersangkutan tiba-tiba menangis, tiba-tiba lupa. Itu tetap kita dalami, jadi yang bersangkutan mungkin psikologisnya terguncang," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Video Viral Perempuan yang Tenggelamkan Bayi dalam Ember



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

Spesial HUT ke-59 Harian Kompas

28 Juni 2024, 11:50 WIB

Close Ads x