Kompas TV regional bali nusa tenggara

Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Nusa Penida Tingkatan Kesadaran Memilah Sampah Dari Sumber

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 09:35 WIB
bupati-suwirta-ajak-masyarakat-nusa-penida-tingkatan-kesadaran-memilah-sampah-dari-sumber
Bupati Klungkung pimpin kegiatan Gema Tansaplas (Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik) di Pantai Batununggul (Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPASTV - Dengan tumbuhnya perkembangan pariwisata saat ini yang begitu menggeliat kesadaran membersihkan  lingkungan harus terus ditingkatkan bersama. Hal itu disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta memimpin kegiatan Gema Tansaplas (Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik) di Pantai Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (6/10). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan World Clean Up Day dan Festival Nusa Penida Tahun 2023.

Bupati Suwirta juga menambahkan dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan tumbuhnya pariwisata ini mari kita budayakan memilah sampah dari rumah, dari kantoran maupun dari sekolah dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta juga meminta agar driver/sopir-sopir tamu siapkan masing-masing satu tong sampah di mobil. Upaya ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, pelaku wisata maupun seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran memilah sampah dari sumber. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran kita bersama bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini sehingga Nusa Penida ini bisa semakin bersih sejuk dan indah,” harapnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Klungkung, Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Klungkung, siswa dan wisatawan.

(Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)
(Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)
(Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x