Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bela Palestina dari Aliansi Masyarakat Lampung

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 12:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lampung menggelar aksi damai bela palestina di kawasan Tugu Adipura Bandar Lampung.

Baca Juga: Hitungan Detik, 2 Unit Motor Digasak Pencuri!

Dalam aksinya, massa menggelar doa bersama dan solat ghaib hingga membuka donasi untuk warga Palestina yang saat ini tengah dalam konflik antara Israel dan Hamas.

Aksi damai dimulai dari berjalan kaki menuju titik lokasi orasi dengan membawa spanduk bertuliskan bela Palestina.

Massa aksi mengutuk keras dengan serangan yang dilakukan oleh tentara Israel hingga banyak dari warga, wanitadan anak-anak yang menjadi korban.

Dalam aksi damai bela Palestina, massa aksi membawa 7 tuntutan diantaranya mendukung penuh apa yang dilakukan pejuang Palestina untuk mengusir Israel, mengimbau pemerintah Indonesia untuk memutus hubungan diplamatik dengan Israel, menyerukan kepada seluruh negara islam untuk membentuk fakta pertahanan dunia islam dengan mengirim tentaranya bergabung ke palestina. Menyerukan kepada Amerika dan sekutunya untuk berhenti mengirim bantuan makanan dan obat-obatan serta senjata hingga tentaranya ke Israel hingga mengecam media dan bazer yang menyebut hamas sebagai teroris.

#savepalestine #massa #tuguadipura

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x