Kompas TV regional bali nusa tenggara

Bupati Suwirta : Kunci utama dari sistem pengolahan sampah adalah Sumber Daya Manusia

Kompas.tv - 3 November 2023, 14:47 WIB
bupati-suwirta-kunci-utama-dari-sistem-pengolahan-sampah-adalah-sumber-daya-manusia
Peresmian Pembangunan Pengembangan Pusat Tempat Olah Sampah Setempat/TOSS Center (Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPASTV - "Apa yang kita lakukan saat ini, bagi saya merupakan suatu legasi untuk menuntaskan permasalahan sampah dengan inovasi didalamnya," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri Peresmian Pembangunan Pengembangan Pusat Tempat Olah Sampah Setempat/TOSS Center bertempat di Karangdadi Kusamba, Senin (30/10).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan mengenai sejarah berdirinya dan perkembangannya sampai saat ini.

Bupati Suwirta berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung agar TOSS Center dengan beberapa konsep yang belum terwujud supaya dapat segera dilengkapi dan kedepan supaya membuatkan kajian agar cairan lindi dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan semoga dengan adanya bangunan baru, bisa menyelesaikan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung dan bermanfaat bagi masyarakat. "Kunci utama dari sistem pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung adalah Sumber Daya Manusia ," imbuh Bupati Suwirta.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana dalam laporannya menyampaikan kegiatan peresmian ini merupakan lanjutan dari Program Inovasi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) milik Pemkab Klungkung tahap ke-III yang bersumber dari dana DED.

(Sumber: Kompas TV Dewata, Pemkab Klungkung)

Dalam Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan kendaraan roda 3 kepada Desa Aan dan Timuhun,  pemberian sembako secara simbolis dari CSR Indonesia Power, Koperasi Gema Nadhi Lestari dan DPD APSI Bali Nusra kepada Pemilah Sampah, Penyuluh, dan Satgas.

 

 

#puasolahsampah #Tosscenter #bupatiklungkung



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x