Kompas TV regional jabodetabek

Atap Stasiun LRT dan Kereta Cepat Bocor, KAI: Sedang Diperbaiki Adhi Karya dan Wika Konstruksi

Kompas.tv - 6 November 2023, 12:21 WIB
atap-stasiun-lrt-dan-kereta-cepat-bocor-kai-sedang-diperbaiki-adhi-karya-dan-wika-konstruksi
Suasana di Stasiun Kereta Cepat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara soal bocornya atap Stasiun LRT Cawang dan Stasiun Kereta Cepat Halim pada Sabtu (4/11/2023) lalu. KAI menyatakan kebocoran itu tidak mengganggu layanan kedua moda transportasi tersebut. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) buka suara soal bocornya atap Stasiun LRT Cawang dan Stasiun Kereta Cepat Halim pada Sabtu (4/11/2023) lalu. KAI menyatakan kebocoran itu tidak mengganggu layanan kedua moda transportasi tersebut.

KAI juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk perbaikan atap stasiun yang bocor.

“Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun Cawang yang mengakibatkan sejumlah plafon stasiun mengalami kebocoran, namun kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan secara keseluruhan,” kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/11).

Sebagai langkah cepat, pada saat kejadian, KAI Bersama LRT Jabodebek dan KCIC telah berkoordinasi langsung dengan pihak – pihak terkait yang menjadi kontraktor pembangunan stasiun tersebut guna dilakukan perbaikan.

Baca Juga: PT MRT Jakarta Ikut Terlibat Bangun LRT Bali, Mulai Konstruksi 2024

“Dapat kami sampaikan terkait kontraktor pembangunan di Stasiun LRT Cawang dikerjakan oleh ADHI KARYA, sedangkan untuk di area Stasiun LRT Halim , Stasiun Kereta Cepat Halim dilakukan oleh WIKA. Selanjutnya pihak – pihak terkait tersebut segera melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak demi kenyamanan penumpang,” sambungnya.

Ia menjelaskan, sejak Minggu (5/11) pagi, pihak Adhi Karya dan Wika Konstruksi sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air stasiun yang terdampak hujan lebat dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat. 

Joni juga memohon maaf jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Cawang dan Halim.

Ia menambahkan, KAI dengan KCIC, LRT Jabodebek bersama para kontraktor juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun LRT Jabodebek serta stasiun kereta cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa. 

Baca Juga: Info! 14 Universitas Ini Dapat Diskon Tiket Kereta Api, Begini Caranya




Sumber : Kompas.tv, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x