Kompas TV regional berita daerah

Bulog Jamin Ketersediaan Beras di Gorontalo Aman

Kompas.tv - 7 November 2023, 09:31 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Dampak Elnino atau kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan terakhir cukup berdampak bagi petani padi di Gorontalo.  Akibat kemarau panjang, produksi gabah petani lokal menurun yang berujung pada kenaikan harga beras di tingkat pedagang.

Namun demikian, masyarakat diminta tidak perlu khawatir, cadangan beras yang dimiliki Bulog Sub Divre Gorontalo aman hingga Desember 2023.

Kepala Bulog Sub Divre Gorontalo menyebut, saat ini Bulog memiliki cadangan beras sebanyak hampir 2200 ton,dan dalam waktu dekat, Bulog Gorontalo akan ketambahan cadangan beras sebanyak 3000 ton, yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Maret 2024.

Demi menstabilkan harga beras di pasaran, Bulog telah menyalurkan bantuan pangan pemerintah sebanyak 1000 ton per bulan, yang di serahkan diseluruh Kabupaten dan Kota.

Tak hanya itu, dalam rangka pengendalian harga beras, Bulog juga menyalurkan beras dalam program stabilisasi pasokan dan harga pangan 10 ton setiap hari.

Baca Juga: 51,5 Ton Bantuan Kemanusiaan dari Indonesia Didistribusikan ke Gaza Melalui Rafah

Dijelaskannya, meski dilanda kemarau panjang, sejumlah petani di Gorontalo bulan ini akan memasuki masa panen, meski hasil panen diakui mengalami penurunan akibat kemarau.

 

#bulog

#Stok Beras

#Gorontalo

#aman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x