Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Aksi Peduli Palestina dari Pelajar Terus Mengalir

Kompas.tv - 8 November 2023, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 142 siswa SMP Kesatrian 2 Kota Semarang beserta guru dan tenaga pendidik melakukan salat gaib bagi para korban syahid yang menjadi korban konflik antara Palestina dan Israel. Usai salat gaib,  siswa langsung bergerak melakukan penggalangan dana.

“Becana di Palestina itu adalah bencana kemanusiaan tidak terkait dengan rasa tau agama tertentu. Kami merasa prihatin karena pelanggaran HAM yang terjadi sangat serius, dari kami berpartisipasi untuk tetap terus mendukung Palestina dengan acara yang bisa kami lakukan,” tutur Any Martha, Kepala SMP Kesatrian 2 Kota Semarang.

“Selaku warga Indonesia bersimpati atas peristiwa yang terjadi di Indonesia dan korban-korban yang banyak di Palestina,” ucap M Arjuna Syahch P, siswa.

Momen haru pun terjadi ketika pihak sekolah memutar video tentang kondisi warga Palestina, dampak konflik yang berkepanjangan antara Palestina dengan Israel. Sejumlah siswa terlihat menangis menyaksikan warga Palestina yang menjadi korban konflik yang berkepanjangan.

#pedulipalestina #smpkesatrian2 #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x