Kompas TV regional berita daerah

Lapas Kelas II B Garut Ciptakan Aplikasi Kunjungan Daring

Kompas.tv - 14 November 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Aplikasi Sistem Kunjungan Daring atau Sikujang ini merupakan sebuah aplikasi layanan yang memudahkan kunjungan pada warga binaan. Melalui aplikasi tersebut, para pengunjung yang ingin membesuk sanak keluarga dapat mendaftar secara online, dan dapat berkomunikasi secara daring tanpa harus menggunakan atau memiliki handphone bagi warga binaan.

Cara ini pun dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan dan tindakan melawan hukum yang dilakukan didalam lapas antara warga binaan dan pembesuk.

Aplikasi ini merupakan sebuah inovasi layanan lapas kelas II B Garut untuk memotong waktu pelayanan kunjungan yang cukup lama. Pengunjung tak perlu lagi berbelit dengan urusan administrasi ketika mengunjungi warga binaan.

Kepala Lapas Klas II B Garut, Rusdedy mengatakan aplikasi dibuat dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi sekaligus memantau pergerakan warga binaan serta mencegah terjadinya berbagai penyimpangan di dalam lapas.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x