Kompas TV regional jawa tengah dan diy

DPD PDI-P Jateng Optimis Ganjar-Mahfud Raup 11 Juta Suara

Kompas.tv - 21 November 2023, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menargetkan sekitar 11 juta suara atau lebih dari 60 persen pada Pilpres 2024 nanti, untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Daerah yang akan menyumbang suara terbesar adalah Solo Raya atau eks Karesidenan Surakarta.

“Kita pastikan bahwa untuk pilpres ini semoga menang di putaran satu, kita menangani di Jawa Tengah. Kita akan memberikan kontribusi suara sekitar 11 juta,” ujar Bambang.

Sementara pemilu legislatif kali ini bersifat terbuka atau liberal dan spiritnya individual, sehingga menurutnya siapa yang kuat dialah yang menang. Sedangkan PDI-P merupakan parpol orang tidak berpunya, sehingga PDI-P bisa tergerus kekuatannya jika bertarung secara terbuka.

Mengantisipasi hal ini, pihaknya melakukan modifikasi strategi yang telah lama digunakan Bung Karno. Tahap awal strategi ini dilakukan pembentukan kekuatan untuk melakukan pertempuran elektoral sudah selesai dilakukan.

Sedangkan tahap kedua yakni mengarahkan kemana kekuatan tersebut, dan ditegaskan, spirit strategi PDI-P adalah gotong royong, karena merupakan parpolnya wong cilik.

#pdipjateng #ganjarmahfud #semarang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x