Kompas TV regional berita daerah

Jam Dinding Caleg, Bisnis Menggiurkan di Pemalang

Kompas.tv - 22 November 2023, 18:29 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Suasana rumah produksi pusat jam dinding Kiello di Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang kini disibukkan dengan pesanan. Sebanyak 40 karyawan sejak empat bulan terakhir sibuk dengan orderan para calon legislatif untuk membuat jam dinding bergambar para calon. 

 

Jam dinding yang dipesan umumnya bergambar calon legislatif, logo partai, dan nomor urut. Dengan bermodal pemasaran melalui daring, diakui Dimas selaku owner, mendapatkan pesanan dari berbagai provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Saat ini usahanya tengah kewalahan dalam melayani pesanan. 

 

Per hari, para karyawan dapat menyelesaikan dua ribu unit pesanan. Dan dalam sebulan, usaha ini memproduksi sebanyak 50 ribu unit jam dinding, dengan harga per unit kisaran 20 ribu rupiah. Para caleg biasanya memesan jam dinding mulai dari seribu unit hingga lebih. Jam tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di daerah pilihan masing-masing. 

 

Usaha souvenir jam dinding custom dilakoni Dimas sejak tahun 2016. Melihat peluang yang ada, usahanya ternyata terus berkembang hingga kini memiliki sembilan cabang. Pusat jam dinding Kiello diharapkan mampu terus berkembang dan memberi lapangan pekerjaan seluas mungkin kepada anak-anak muda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x