Kompas TV regional jabodetabek

Warga Depok Peduli Palestina, Kumpulkan Donasi Rp2,2 Miliar untuk Disalurkan

Kompas.tv - 26 November 2023, 12:28 WIB
warga-depok-peduli-palestina-kumpulkan-donasi-rp2-2-miliar-untuk-disalurkan
Warga Depok berkumpul untuk ikut serta dalam Aksi Bela Palestina di Grand Depok City, Minggu (26/11/2023). (Sumber: Kompas.com/Wasti Samaria Simangunsong)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Deni Muliya

DEPOK, KOMPAS.TV - Warga Depok menunjukkan sikap peduli terhadap Palestina dengan mengumpulkan donasi senilai Rp2,2 miliar.

Jumlah donasi tersebut terungkap saat Aksi Bela Palestina yang digelar di kawasan Grand Depok City, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).

Menurut Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Khairullah Ahyari, pengumpulan donasi sudah berlangsung sejak sepekan sebelumnya.

Baca Juga: PTPN IV Implementasikan Aplikasi Monitoring Pabrik, Optimalkan Kinerja Monitoring lewat Teknologi

Ia mengungkapkan, saat ini pengumpulan donasi masih terus berjalan, baik secara tunai maupun non-tunai.

“Rp2,2 miliar, untuk sementara. Nanti kita update terus,” kata Khairullah seperti dilansir dari Kompas.com.

Ia menambahkan, donasi tersebut akan disampaikan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok untuk kemudian disalurkan ke Palestina.

Alhmadulilah kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung acara ini, pemerintah Kota Depok, bapak Wali Kota Depok, Kapolres Depok, dan seluruh jajahannya serta masyarakat Kota Depok dan Panitia semuanya,” ujar Khairullah.

“Kami terima kasih dan donasi yang terkumpul Insyallah akan kita sampaikan ke Baznas Kota Depok,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Baznas Kota Depok mengungkapkan telah menerima bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dari unit Pengumpul Zakat (UPZ) Nurul Fikri berupa uang tunai sebesar Rp50 juta.

Ketua Baznas Depok Endang Ahmad Yani mengatakan, selama ini Baznas sejalas dengan pemerintah dan bangsa Indonesia, konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

“Konflik yang berkepanjangan hanya mengakibatkan korban berjatuhan semakin bertambah,” ujar Endang dilansir dari Antara.

Baca Juga: Israel Ternyata Larang Keluarga Tahanan Palestina yang Dibebaskan untuk Rayakan Kepulangannya

“Kami berharap agar konflik yang terjadi di Palestina segera dihentikan dan diselesaikan secara damai dan adil,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada UPZ Nurul Fikri dan seluruh elemen masyarakat yang ikut serta membantu warga Palestina dengan donasinya.

“Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di Palestina agar diberikan kekuatan oleh Allah SWT,” ujarnya.



Sumber : Kompas.com/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x