Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Tebing Longsor Di Banyumas, Timbun Jalur Kereta Api Ganda

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 10:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sejak Jumat pekan lalu, membuat tebing setinggi 15 meter di sisi jalur kereta api di kabupaten banyumas longsor, Senin (4/12/2023) dini hari.

Akibat kejadian ini, material longsor menimbun jalur kereta api ganda. Jalur kereta api dari Purwokerto menuju Cirebon ataupun Jakarta dan sebaliknya ditutup, karena tidak dapat dilalui kereta api.

Upaya evakuasi dilakukan oleh PT KAI Daop V  Purwokerto, dengan menerjunkan dua unit alat berat. Timbunan material diperkirakan mencapai kedalaman empat meter, dan panjang 50 meter. Pihak KAI Daop V memperikrakan upaya evakuasi akan memakan waktu selama 10 jam.

“Kita evakuasi di jalur hulu dulu, nanti menyusul kita akan evakuasi jalu hilirnya,” ungkap Feni Saragih, Manajer Humas Pt KAI Daop V Purwokerto.

Sebanyak 12 perjalanan kereta api yang melintas di wilayah Daop V harus alami rekayasa perjalanan, dengan memutar melalui jalur utara atau tidak meintasi jalur Purwokerto-Cirebon.
 

#banyumas #longsor #ptkai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x