Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Apresiasi Hasil Karya Sahabat Difabel

Kompas.tv - 5 Desember 2023, 13:05 WIB
sambut-hari-disabilitas-internasional-kai-divre-iii-apresiasi-hasil-karya-sahabat-difabel
Sebanyak 30 orang siswa dari YPAC beserta 14 guru pendampingnya, berkunjung ke Stasiun Kertapati dalam rangka edukasi perkeretaapian ke seluruh lapisan masyarakat sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional. (Sumber: Humas PT KAI Divre III Palembang)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dalam rangka memberikan edukasi perkeretaapian ke seluruh lapisan masyarakat sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional, KAI Divre III Palembang mengajak sahabat Difabel siswa dari sekolah Luar Biasa B YPAC Palembang, mengunjungi stasiun Kertapati, selasa (05/12/2023). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 30 orang siswa dari YPAC beserta 14 guru pendampingnya. Kegiatan untuk merayakan Hari Disabilitas Internasional itu diisi edukasi tentang perkeretaapian dan pameran serta unjuk keterampilan dari para siswa.

EVP Divre III Palembang Yuskal Setiawan menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang perkeretaapian kepada sahabat Difabel dan juga kami ingin agar masyarakat tahu bahwa stasiun kereta api merupakan stasiun ramah difabel, termasuk di stasiun Kertapati sudah dilengkapi fasilitas-fasilitas pendukung untuk mempermudah sahabat difabel menggunakan kereta api dan tentunya para petugas yang siap membantu baik di stasiun maupun di atas KA.

Kegiatan ini juga mengapresiasi bakat dan kemampuan yang dimiliki sahabat difabel berupa hasil karya lukisan, membatik, kerajinan tangan dan ketrampilan pernak pernik lainnya, yang dipamerkan di ruang tunggu stasiun Kertapati agar masyarakat juga mengetahui keistimewaan bakat yang dimiliki sahabat difabel, lanjut Yuskal.

Acara dilanjutkan dengan performa oleh anak-anak disabilitas antara lain melukis, membatik dan membuat keterampilan anyaman.

Diharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini, sahabat difabel lebih mengenal kereta api dan tidak takut untuk menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x