Kompas TV regional papua maluku

Pesan Kapolda Papua Usai Disersi Tiga Perwira Polda

Kompas.tv - 6 Desember 2023, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Mangkir dari tugas selama berbulan-bulan atau disersi, tiga perwira pertama yang bertugas di Polda Papua dipecat atau diberhentikan dengan tidak hormat.

Upacara pemberhentian dengan tidak hormat ketiga perwira yang dipecat ditandai dengan pencoretan foto oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri di lapangan apel mapolda Papua, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, pemberhentian ini merupakan komitmen polda papua dalam menegakan aturan untuk mewujudkan transparansi berkeadilan, serta sebagai implementasi dari program Polri presisi.

Kapolda meminta kepada seluruh perwira dan prajurit Polda Papua untuk menjadikan pemecatan ini sebagai bahan evaluasi sehingga tidak ada lagi anggota Polri yang dipecat dimasa yang akan datang.

Pasca pemecatan ini, Kapolda juga meminta seluruh perwira Polda Papua untuk memantau dan membina anggota Polri dalam satuan masing-masing sehingga menjadi prajurit yang professional, bertanggung jawab dan patuh pada peraturan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x