Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Terseret Arus Sungai yang Deras, 3 Bocah Tewas

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Warga berkerjasama mencari ketiga bocah yang dilaporkan hanyut di Sungai Lukulo di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah saat sedang bermain. Diduga arus saat itu sedang deras dan ketiga korban tidak bisa berenang, sehingga hanyut terseret arus.

Ketiga korban berusia 8, 7 dan 6 tahun. Peristiwa ini berawal saat ketiga korban tengah bermain di sungai pada sore hari, Kamis (7/12/2023), dan ada warga yang sempat melihat ketiga bocah tersebut mandi di sungai. Di lokasi juga ditemukan sandal korban. Salah satu korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan, kemudian warga beramai-ramai mencari korban lainnya.

“Saya mendapatkan laporan dari warga terkait dengan tiga orang anak yang tenggelam, tapi sudah ditemukan semua dan sudah dibawa kerumah duka. Tidak ada unsur penganiayaan dan atau lain-lain. Imbauan-nya untuk anak-anak jangan sering mandi di sungai karena sedang musim hujan, takutnya ketika hujan ia tidak tahu air-nya naik,” ujar Oki Setiawan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Kebumen.

Menurut warga, kejadian ini baru pertama kalinya terjadi di dusun mereka dan oleh BPBD setempat, warga diingatkan untuk menghindari sungai karena sungai bisa cepat meluap mengingat sudah memasuki musim hujan.

#bocahhanyut #terseretarus #kebumen



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x