Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Istri Korban Pembunuhan Berantai Minta Pelaku Dihukum Mati

Kompas.tv - 12 Desember 2023, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Dalam video dokumentasi milik Satreskrim Polres Wonogiri, berhasil ditemukan kerangka jenazah korban pembunuhan berantai atas nama Agung Santosa. Korban Agung di kubur pelaku di Dusun Ciman, Desa Semagar, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus pembunuhan berantai ini setelah ditemukan dua kerangka manusia yang di kubur tak jauh dari rumah pelaku. Polisi akhirnya berhasil meringkus pelakunya bernama Sarmo.

Kedua korban tersebut adalah dua orang rekan kerja pelaku yang dilaporkan hilang oleh keluarga korban pada 2021 dan 2022 lalu.

Saat ini kerangka jenazah korban Agung Santosa masih berada di RSUD dokter Moewardi untuk proses autopsi dan pencocokan DNA.

“Kita gali sebanyak tiga lubang, di lubang tearkhir kita temukan satu kerangka dalam kondisi meringkuk menghadap ke timur, membujur ke utara, kondisi dari tengkorak kepala sampai telapak kaki masih utuh. Karena dari hasil autopsi kemarin, beberapa dokter menerangkan proses mumifikasi secara alami. Kandungan tanah disitu yang lembab menyebabkan kulit dan daging masih sisa sedikit, sehingga saat ini yang mana jenazah masih berada di RSUD Moewardi Surakarta dan kami ambil sampel tulang ini, tulang paha,” ujar Iptu Yahya Dhadari, Kasat Reskrim Polres Wonogiri.

Terkait pembunuhan berantai ini, istri korban Agung Santosa bernama Katin Endang Wati menuntut agar pelaku dihukum mati karena perbuatan dinilai sangat keji.

“Saudara Pak Sarmo dihukum mati dan saya juga minta dihakimi dengan seadil-adilnya. Karena kalau dia hidup lagi, diterima di lingkunagan dia itu pasti membahayakan banyak orang, karena dia udah kaya psikopat gitu. Ya intinya itu dari saya dan anak saya, Pak Sarmo itu dihukum mati,” jelas Katin Endang Wati

Pihak keluarga berharap proses autopsi serta tes DNA segera selesai, sehingga pihak keluarga dapat segera mengubur kerangka jenazah korban Agung Santosa secara agama Islam di Klaten, Jawa Tengah.

#pembunuhan #polreswonogiri #klaten



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x