Kompas TV regional jawa timur

Mencoba Menu Sarapan Ala Bule di Kayutangan Heritage Kota Malang

Kompas.tv - 16 Desember 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Di Kota Malang ada salah satu kedai yang menyediakan menu sarapan ala orang luar negeri, yang bisa jadi pilihan menu sarapan yang lain dari biasanya.

Utamakan sarapan, kalimat tersebut sangat familiar terdengar, yang mengingatkan kita untuk mengisi perut sebelum memulai hari.

Dengan mengusung konsep sarapan, kedai makan di kota malang ini patut anda coba. Berada di kawasan Kayutangan heritage, tempat ini seolah menjadi pilihan baru bagi masyarakat.

Menu yang disajikan tidak seperti menu sarapan khas masyarakat Indonesia. Kedai ini sengaja menyajikan menu sarapan ala Amerika dan Inggris. Dalam satu porsi menu sudah terdapat roti, sayuran, kacang merah, telur dadar dan sosis. Karena menu sarapan ini ala luar negeri tentunya tidak ada nasi di dalamnya.

Dito Suryo, pemilik kedai ini menyebut, menu yang ia sajikan memang mengadopsi menu luar negeri. Namun meski demikian, ada beberapa penyesuaian yang ia lakukan agar rasa yang disajikan bisa diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.

"Ya penyesuaian rasanya, karena kita harus menyesuaikan untuk lidah orang Indonesia," Kata Dito.

Karena keunikannya inilah, kedai yang buka pukul enam hingga sebelas siang ini tak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan dari mereka penasaran untuk mencoba sarapan ala bule bule luar negeri.

"Unik rasanya, biasanya kita sarapan pecel, rawon, soto, kita pengen sesuatu yang beda aja,' Kata Desi yang datang bersama teman-temannya.

Dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu, anda dapat menikmati sarapan di sini, sambil jalan-jalan pagi di Kawasan Wisata Kayutangan Heritage.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x