Kompas TV regional berita daerah

Pengungkapan Kecelakaan Bus Di Tol Cipali Kilometer 73

Kompas.tv - 18 Desember 2023, 17:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Guna mengungkap penyebab kecelakaan bus P-O Handoyo di Tol Cipali Purwakarta, kilometer 73 yang menewaskan 12 penumpangnya, pihak KNKT bersama Agen Tunggal Pemegang Merek atau ATPM pabrikan bus, melakukan pemeriksaan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan.

Pemeriksaan kendaraan juga dilakukan bersama pihak Kepolisian Polres Purwakarta, penguji dari Dishub dan pihak Hubdat Kementrian Perhubungan, untuk mengetahui kondisi kendaraan pasca kecelakaan. Pemeriksaan kendaraan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari bagian sistem kemudi, jaringan sistem pengereman, kondisi ban hingga sistem engine kendaraan.

Menurut tim KNKT investigasi bukan hanya pemeriksaan bus, sebelumnya tim KNKT juga melakukan pemeriksaan di lokasi kecelakaan. Meliputi pemeriksaan kondisi jalan, rambu-rambu dan infrastruktur penunjang, hingga dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut.

Selain itu, tim KNKT juga akan melakukan wawancara dengan saksi-saksi dengan menghadirkan ahli psikiater dari KNKT.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x