Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pj Gubernur Jateng Buka Suara Soal Video Viral Menjemput Prabowo

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beredar video viral di media sosial saat Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana tampak bersama dengan tim pemenangan daerah serta tim pemenangan nasional dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyambut Prabowo Subianto di Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah.

Menanggapi video viral tersebut Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana mengakui bahwa hal tersebut hanya sebatas menjemput sebagai kepala daerah kepada Menhan.

PJ Gubernur Jawa Tengah membantah jika penyambutan itu diartikan mengikuti kampanye Capres Prabowo saat berada di Semarang. Dimana saat itu Prabowo hendak menghadiri acara ulang tahun PSI di Semarang pada tanggal 9 Desember lalu.

“Terkait dengan video viral, saya memang menjemput Bapak Prabowo sebagai Mentri Pertahanan. Dan penjemputan bagi kami adalah protokoler, ini sama yang kami lakukan kepada para menteri, kepala lembaga, apalagi kepada presiden dan wakil presiden. Kami hanya sebatas menjemput dan tidak pernah mengikuti kegiatan lanjutan. Untuk penjabat gubernur, bupati, wali kota atau kepala daerah sesuai arahan kita harus netral tidak melaksanakan politik praktis,” ujar, nana.

Lebih lanjut PJ Gubernur menegaskan tetap netral meski ada video viral penjemputan dirinya kepada Prabowo Subianto.

#viral #prabowo #pjgubernurjawatengah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x