Kompas TV regional jabodetabek

Ini Daftar 11 Panggung Malam Tahun Baru di Bundaran HI, Monas, dan Sudirman - Thamrin

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 17:00 WIB
ini-daftar-11-panggung-malam-tahun-baru-di-bundaran-hi-monas-dan-sudirman-thamrin
Ilustrasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global saat malam Tahun Baru 2024, dengan rangkaian acara mulai dari Jakarnaval, panggung musik, pemutaran video hingga drone show (penampilan drone). (Sumber: Travel Triangle)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Muda Mudi Jakarta Global saat malam Tahun Baru 2024, dengan rangkaian acara mulai dari Jakarnaval, panggung musik, pemutaran video hingga drone show (penampilan drone).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, acara Malam Muda Mudi ini diisi enam segmen.

Yakni Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama Bundaran HI, Kirana Jakarta, Panggung Jalan MH Thamrin dan Panggung Jalan Jenderal Sudirman.

"Pada segmen pertama Gemilang Silang Monas akan menampilkan pemutaran video, air mancur menari, hiburan dan sebagainya," kata Andhika pada akhir pekan lalu, seperti dikutip dari Antara, Senin (25/12/2023). 

Baca Juga: Pesan Natal dari Uskup Agung Jakarta: Pilihlah Pemimpin Sesuai Hati Nurani

Kemudian, ke arah barat daya Monas, Pemprov DKI mendirikan panggung pembukaan yang bernama Jakarnaval (Jakarta Karnaval).

Tema Jakarnaval tahun ini adalah "Indonesian Legend Intellectual Property" (IP) based character atau karakter berbasis kekayaan intelektual dari karya-karya anak bangsa.

Jakarnaval juga akan menampilkan beragam mobil hias dengan lampu-lampu yang menarik dan dekorasi karya anak bangsa seperti Sri Asih, Si Juki, Si Unyil, Si Buta dari Gua Hantu dan Satria Dewa Gatotkaca.

"Ini benar-benar Jakarta menjadi kota global, kekuatannya ada di popular 'culture'. Ini kita tampilkan, ini menjadi pembeda di Malam Muda Mudi tahun baru, bakal keren dan menarik," ujarnya. 

Selanjutnya, di sepanjang Jalan MH Thamrin seperti di kawasan Sarinah dan Bundaran HI. Berbagai hiburan menarik di Sarinah akan menampilkan hiburan, panggung akustik dan karya seni manusia patung.

Baca Juga: Catat, Ini Daftar 26 Jalan yang Ditutup saat Malam Tahun Baru di Jakarta

Sedangkan di Bundaran HI akan dimeriahkan dengan Kirana Jakarta City Vision yang diambil dari kata "Kirana" artinya molek, indah, cemerlang. Kirana Jakarta akan menampilkan pertunjukan drone selama 10 menit dengan total 500 drone yang dikerahkan untuk menampilkan delapan desain hingga pertunjukan kembang api.

Lalu "fountain water mist" (kabut air mancur) di Bundaran HI juga akan dipertebal untuk memberikan nuansa manis. Andhika menyebutkan, pada saat muncul air mancur, maka akan terlihat video mapping yang menampilkan atraksi menarik dan panggung utama seperti musik yang akan didirikan di sejumlah titik sekitar Sudirman-MH Thamrin.

Selain di Jakarta Pusat, penyelenggaraan Tahun Baru 2024 juga dimeriahkan di setiap kota/kabupaten seperti di Kawasan Kantor Walikota Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Kini Pesan Tiket KAI di Traveloka hingga Indomaret Bisa 1 Jam sebelum Keberangkatan

Berikut 11 lokasi panggung Festival Malam Tahun Baru 2024 di Jalan Sudirman-Thamrin:

1. Jalan Thamrin

- Panggung Gemilang Silang Monas

- Panggung Jakarnaval di Pintu Barat Daya Monas

- Panggung Jakarnaval di depan Bank Indonesia

- Panggung Sarinah

- Panggung Utama di Bundaran HI

2. Jalan Sudirman

- Panggung Sinergi BUMD di Panggung Dean UOB

- Panggung ORIX

- Panggung Sekitar Mid Plaza



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x