Kompas TV regional papua maluku

Satgas TNI Rayakan Natal Bersama Warga

Kompas.tv - 25 Desember 2023, 15:08 WIB
satgas-tni-rayakan-natal-bersama-warga
Ceria, Anak di Distrik Kenyam merayakan Natal bersama persenel TNI 411 PDW dengan penuh keceriaan (Sumber: satgas 411 pandawa kostrad)
Penulis : KompasTV Merauke

NDUGA. KOMPAS.TV  – Usai pencanangan pembangunan dua Gereja di Kenyam dan Batas Batu Kabupaten Nduga.Satuan Tugas Mobile Batalyon Organik Batalyon Infanteri 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat, kembali menjalankan program-program teritorial yang sudah berjalan baik selama ini.

 Di tengah tantangan situasi keamanan yang tidak menentu. Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa menggulirkan program khusus Natal, yaitu program "Sinterklas Berbagi Kado Natal Prima TNI Mutiara Papua".

Jadi program ini merupakan kegiatan bakti sosial dengan Tema “Damai Di Hati, Damai Di Bumi, Damai Papuaku, dalam rangka Bulan Kasih Binter Terpadu Kogabwilhan III Tahun 2023 yang di gagas langsung oleh Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon.

Sosok Jenderal Bintang Tiga yang merupakan Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992 itu memiliki pengalaman di bidang Infanteri Komando Pasukan Khususu (Kopassus). 

Program ini sekaligus menjalankan amanah yang telah dipercayakan, Kogabwilhan III paketnya berisi Kado Natal meliputi, Alkitab, Alat Tulis Sekolah, Snack anak-anak dan paket sembako.

"Total ada 200 kado Natal, Snack Anak-anak, mainan, dan sembako yang kami siapkan dalam program Sinterklas berbagi serta beberapa, hari ini kami berikan kepada jemaat Gereja Yerikho Kenyam, kalau di Batas Batu kami berikan kepada Jemaat Gereja Bethesda Batas Batu," kata Letkol Inf Subandi dalam rilis resminya 24 Desember 2023 di Kota Keneyam, Nduga.

Dalam kegiatan teritorial kali ini, pasukan Pandawa Kostrad tak hanya menyerahkan hadiah seperti dalam kegiatan teritorial biasanya, namun kami siapkan tiga personil pasukan Pandawa Kostrad menjelma jadi sinterklas yang datang ke gereja-gereja.

Dipimpin oleh Wadansatgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Adhi Setiadi Nugroho, Kado Natal tenyata tidak hanya hadiah dalam bentuk kado, tapi ada paket sembako berupa beras dan makanan instan untuk membantu kesulitan masyarakat Batas Batu.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x