Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ibadah Natal, Pemprov Jateng Jamin Keamanan dan Kenyamanan

Kompas.tv - 26 Desember 2023, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bersama dengan Forum Komunikasi Daerah Provinsi Jawa Tengah, Minggu (24/12) malam Pj Gubernur Jawa Tengah melakukan silaturahmi serta pengecekan keamanan di Gereja Katedral serta Gereja Beringin Semarang. Pengecekan yang dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Tengah itu sebagai langkah untuk memberikan jaminan keamanan pada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal. Dalam memastikan jaminan keamanan itu, selain membentuk posko induk Natal dan Tahun Baru di kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, ada 15.250 personel yang tersebar di 178 posko keamanan. Selain melakukan pengamanan di tempat ibadah, petugas gabungan juga melakukan pengamanan di objek wisata, pasar, maupun di tempat keramaian yang bisa menimbulkan gangguan keamanan.

“Dengan mengikuti dari TNI, Polri dan dari Pemprov, akan terus melakukan pengamanan secara terpadu. Dan tadi kami sampaikan bahwa tidak perlu ada keresahan, kami akan menjamin masalah keamanan di Semarang khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. Dan kita berharap selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru ini akan jaga stabilitas keamanan yang ada di Jawa Tengah ini,” ujar Komjen Pol Nana Sudjana, Pj Gubernur Jawa Tengah.

Lebih lanjut Pj Gubernur Jawa Tengah menambahkan, meski terjadi lonjakan pemudik yang memasuki wilayah Jawa Tengah pada perayaan Natal dan Tahun Baru, kondisi Jawa Tengah masih dalam situasi kondusif.

#liburnataru #semarang #gereja 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x